Review Hotel 81 Rochor Singapura

Hotel 81 Rochor yang terletak di Jalan Besar, Singapura

Setelah menginap satu malam di V Hotel Lavender, kami pindah ke Hotel 81 Rochor.

Pertimbangannya tentu saja soal harga dan secara letak, hotel 81 Rochor cukup strategis. Lokasinya ada di area Little India dan dekat ke Bugis, dua destinasi terkenal bagi turis yang melancong ke Singapura.

dari Hotel 81 Rochor bisa jalan menuju Bugis

Secara harga, jika dibandingkan dengan hotel di Indonesia tentu saja terbilang mahal. Kamar yang kami pesan kemarin adalah tipe terendah yaitu standart room dengan bed ukuran double. Meski sangat minimalis tanpa ada jendela di dalam ruangan seperti ini saja kami dapatkan dengan rate sekitar 1 juta rupiah, bener-bener bikin ngelus dada 😅.

Namun hotel 81 Rochor termasuk bersih meski isinya sangat simple sekali. Fasilitas yang ada di dalamnya ada meja, teko air panas dan gelas beserta dua sachet minuman. Televisi ada tapi hanya bisa siaran lokal. Di bawah televisi adalah lemari kecil jika ingin menyimpang barang.

Menuju ke kamar mandi, sudah tersedia handuk 2 buah dan sikat gigi serta kresek sebagai sanitary bag. Tidak ada bidet seperti pada umumnya toilet di Singapura, tapi tentu saja bisa diakali dengan menarik shower. Untungnya, ukuran kamar mandi masih bisa buat joget-joget ga sempit banget seperti V Hotel Lavender.

Dari semua, mungkin yang sedikit saya keluhkan hanya AC. Pengaturan AC tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus telepon atau bilang ke resepsionis kalau mau menaikkan/ menurunkan suhu karena tipe AC sentral. Kebetulan kemarin walaupun di luar panas banget tapi di dalam kamar, ACnya dingin banget.

sekitar Hotel 81 Rochor

Persis menempel di sebelah Hotel 81 Rochor ada Sevel yang buka 24 jam. Sangat membantu kami yang butuh beli air mineral. Saat pagi hari sebelum kembali ke Jakarta, kami juga menyempatkan beli nasi siap santap di Sevel, salah satunya Japanese Curry Chicken yang bisa sekalian dihangatkan di microwave yang tersedia. Lumayan sih rasanya dan yang penting halal. Kalau dilihat-lihat kayaknya semua makanan kemasan yang berbentuk nasi sudah tertera logo halal Singapura, jadi buat muslimin dan muslimat ga perlu khawatir. Palingan harus rela sama harganya aja karena dengan harga yang sama bisa dapat porsi yang lebih besar lho di hawker.


Di bawah ini ada video sekilas penampakan hotel 81 Rochor Singapura, silahkan ditonton karena saya ga sempat foto-foto banyak saat menginap di sana.

Post a Comment for "Review Hotel 81 Rochor Singapura"